Cara Orang Amerika Mengasihi Penyandang Cacat

Cara Orang Amerika Mengasihi Penyandang Cacat

Para penyandang cacat maupun orang-orang yang berkebutuhan khusus di seluruh dunia, tentunya tidak ingin dilahirkan dalam keadan seperti itu. Manusia yang sudah lahir degan sempurna, namun tertimpa musibah yang menyebabkan ia menjadi penyandang cacat, maupun gangguan mental, juga tidak berharap mempunyai kehidupan seperti itu. Hal seperti itu memang tidak dapat dielakan lagi, karena apapun yang ada di dunia ini pasti saling melengkapi.

Ada laki-laki ada perempuan, ada tua ada muda, ada sehat pasti ada sakit, ada kekurangan pasti juga ada kelebihan. Begitu pula dengan para penyandang cacat yang dari lahir, maupun dari akibat suatu kecelakaan, dibalik kekurangan mereka, pasti tersimpan besar kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Namun, bagi mereka para penyandang cacat, kehidupan yang mereka alami seringkali mengalami keterbatasan akan suatu hal. Berbeda dengan orang-orang yang normal, yang tidak memiliki kebutuhan khusus, mereka dapat melakukan apa saja yang mereka mau dan bebas kemana saja yang mereka mau.

Di Amerika, status para penyandang cacat maupun mental, dianggap sama di mata hukum dengan mereka yang tidak berkebutuhan khusus. Hal tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi warga Negara Amerika, yang berstatus sebagi penyandang cacat maupun mental. Mereka diperbolehkan bekerja di perusahaan-perusahaan di Amerika, dengan syarat mereka memang mampu dan ahli dalam bidang pekerjaan tersebut. Para pekerja yang memiliki status sebagai penyandang cacat, mendapat perlakuan yang sama dengan para pekerja yang tidak menyandang status tersebut. Hal tersebut berlaku pada semua bidang termasuk bidang pendidikan.

Mengapa semua itu dapat terjadi? Karena Amerika memiliki sebuah undang-undang bernama Americans with Disabilities Act yang biasa disingkat dengan ADA. Undang-undang ini menyebutkan bahwa, tidak boleh adanya jenis diskriminasi apapun, yang dilakukan warga Negara Amerika terhadap kaum penyandang cacat ataupun mental. Berkat undang-undang ini, para penyandang cacat dapat menikmati fasilitas yang disediakan pemerintah, agar tidak terlalu mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah tempat parkir khusus yang sangat dekat dengan pintu masuk.

Para penyandang cacat yang ingin memarkirkan kendaraan mereka di tempat parkir khusus ini, hanya tinggal menunjukan kartu Disabled yang mereka punya atau menunjukan plat kendaraan mereka, yang telah ditambahkan dengan logo penyandang cacat, yaitu gambar kursi roda. Jika ada warga tanpa berkebutuhan khusus yang mengambil lahan parkir tersebut, mereka akan dikenakan denda yang sangat besar. Transportasi umum juga memberikan kemudahan bagi para penyandang cacat, dengan memberikan kursi yang paling dekat dengan pintu masuk. Gedung-gedung bangunan di Amerika dan di jalanan umum, juga sudah dilengkapi dengan koridor atau tempat khusus, yang dapat dilewati oleh penyandang cacat yang menggunakan kursi roda. Kunjungi juga http://www.speedbet88.net untuk bisa memberikan dukungan terhadap mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *